Raih Sejumlah Penghargaan, BP Batam Terus Bertransformasi

Raih Sejumlah Penghargaan, BP Batam Terus Bertransformasi

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat memimpin pertemuan bersama pelaku usaha pariwisata (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Sejumlah transformasi dilakukan BP Batam untuk membenahi pelayanan perizinan tahun lalu. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi investor agar datang ke Batam.

Hantaman pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi BP Batam yang dipimpin kepala ex officio yakni Wali Kota Batam, HM Rudi.

Salah satu transformasi yang dilakukan yakni terkait gagasan penyederhanaan perizinan di Batam

Hasilnya cukup memuaskan. Salah satunya terkait memindahkan layanan manual menjadi layanan digital yang  berbasis website.

Salah satu langkah jitu untuk memberikan jawaban atas kendala yang selama dialami oleh para investor.

Berjalan beriringan dengan pembenahan di bidang perizinan, Muhammad Rudi beserta jajarannya di BP Batam juga melakukan pembangunan infrastruktur. 

Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, BP Batam tahun lalu berhasil meraih sejumlah penghargaan.

Hal ini sebagai bukti sekaligus pengakuan dari berbagai pihak terkait performa kerja yang diperlihatkan oleh BP Batam selama 2021. 

Penghargaan yang berhasil diperoleh BP Batam pada tahun 2021. 

* Biro Keuangan BP Batam memperoleh penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan yang dibuat. Penghargaan dari BPK RI ini sudah berhasil dipertahankan selama lima tahun berturut-turut. 

* Di bidang pajak, pihak Kantor Wilayah DJP Kepri juga memberikan apresiasi kepada BP Batam sebagai Wajib Pajak Pemungut dengan Kontribusi Setoran Pajak Terbesar periode bulan Januari hingga Agustus 2021.

* Biro Umum BP Batam juga meraih peringkat Terbaik I pada kategori Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) dalam gelaran Penganugerahan BMN Awards 2021 oleh BPK RI. 

* Penghargaan BP Batam dalam Stakeholders Award dengan kategori Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kelompok Koordinator Wilayah peringkat Terbaik II, dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam (KPKNL Batam). 

* Sedangkan di bidang hubungan masyarakat, BP Batam juga menyabet penghargaan dengan capaian Bronze Winner Sub Kategori Website Terinovatif.  Sementara penghargaan Gold Winner pada Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik Terinovatif. 

* Kepala BP Batam juga diberikan penghargaan sebagai Kepala Lembaga Terpopuler di media digital (Januari – Juni 2021). 

* Terakhir adalah penghargaan dari Komisi Informasi Pusat untuk Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2021. Anugerah KIP 2021 yang diserahkan kepada BP Batam masuk dalam kategori sebagai Badan Publik Informatif.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews