Jam Tangan Android Ini Bakal Terkoneksi 4G

Jam Tangan Android Ini Bakal Terkoneksi 4G

BATAMNEWS.CO.ID - Google baru-baru ini mengumumkan pembaruan pada perangkat Android Wear, yakni dukungan koneksi seluler. Artinya, jam tangan pintar (smartwatch) yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android, tak perlu lagi terkoneksi Bluetooth atau Wi-Fi agar bisa online. Kabarnya, dukungan ini berupa layanan seluler berbasis 3G atau 4G. 

Dilansir dari laman Venture Beat, saat ini hanya ada satu jam tangan pintar Android yang sudah mendukung konektivitas 4G, yakni LG Watch Urbane 2nd Edition. Dukungan itu resmi diumumkan kemarin di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Sedangkan, ketersediaan dukungan 4G untuk Eropa, Asia, dan lainnya segera menyusul. 

Berharap lebih banyak perangkat Android Wear yang terkoneksi layanan seluler nantinya, seiring dengan pembaruan yang dirilis Google tersebut. Namun, perlu dicatat, pembaruan ini berarti Android Wear harus terpasang kartu SIM, yang mana Anda perlu mengeluarkan kocek lebih per bulan agar jam tangan Anda terkoneksi internet 3G atau 4G.

"Tak perlu khawatir tentang Bluetooth dan Wi-Fi. Jam tangan pasti akan terkoneksi dengan seluler ketika Anda di luar jangkauan," kata Peter Ludwig, Product Manager Android Wear, dalam blog-nya. 

Selama jam tangan dan ponsel Anda terkoneksi dengan jaringan seluler, Anda dapat menggunakan jam tangan Anda untuk mengirim dan menerima pesan, track fitness, menjawab pertanyaan dari Google, hingga menjalankan aplikasi favorit. Dan tentu saja, Anda dapat memanggil atau menerima telepon dari situ," tambahnya. 

sumber: liputan6.com

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews