Pemkab Bintan Bangun Musala Baru di SDN 015 Bintim

Pemkab Bintan Bangun Musala Baru di SDN 015 Bintim

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir meresmikan penggunaan musala di SDN 015 Bintan Timur (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), membangun musala di SDN 015 Bintan Timur. Musala yang diberi nama Darul Ilmi itu diresmikan penggunaanya oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, Selasa (8/2/2022).

Peresmian pembangunan yang bersumber dari dana APBD 2021 ini turut dihadiri Anggota DPRD Bintan Hasriawadi, Camat Bintan Timur Muhammad Sofyan dan jajaran Disdik Bintan.

Kadisdik Bintan Tamsir menyampaikan bahwa pada saat ini keberlangsungan sistem pembelajaran dengan teknologi yang cepat juga harus diikuti dengan pembentukan karakter anak sebagai modal utama dalam proses pembelajaran.

"Musala tersebut setidaknya dapat mendukung pendidikan karakter melalui pembelajaran agama Islam," ujarnya.

Baca juga: Travel Bubble di Bintan Ditantang Ancaman Varian Omicron

Keberadaan musala ini diharapkan dapat menjadi pelengkap bagi terpenuhinya sarana prasarana pendidikan tempat ibadah serta tempat melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan lainnya seperti kegiatan baca tulis Al Quran dan praktek ibadah shalat dan wudhu di lingkungan sekolah.

"Tentu saja musala yang dibangun ini sangat baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah. Dan semoga ini juga dapat bermanfaat dan berguna untuk warga sekitar serta bisa ikut meningkatkan mutu pendidikan sekolah ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 015 Bintan Timur, Hj Siti Fatimah mengatakan bahwa kedepannya keberadaan musala tersebut bisa dimanfaatkan khususnya dalam pelaksanaan shalat Dhuha setidaknya sebelum pembelajaran.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada musala, sehingga para guru, murid, wali murid dan dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk ketika berada di lingkungan sekolah,” katanya.

"Pada saat bulan Ramadhan nanti kami juga berharap dapat dimanfaatkan bagi kegiatan pesantren kilat juga," pungkas Kepsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews