Kepala Dinkes Gama Klaim Nihil Kasus Omicron di Bintan

Kepala Dinkes Gama Klaim Nihil Kasus Omicron di Bintan

Kepala Dinkes Bintan, Gama AF Isnaeni. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau mengklaim kasus Covid-19 varian omicron hingga saat ini masih nihil di kabupaten tersebut. 

Namun untuk kasus Covid-19 biasa tetap ada. Tercatat sampai Jumat (4/2/2022) ada 8 kasus aktif yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Semula terkonfirmasi berjumlah 9 orang, telah sembuh 4 orang sehingga total tersisa perawatan menjadi 6 orang. Lalu kembali ada penambahan 2 orang sehingga total kasus aktif sampai saat ini jadi 8 orang. Mereka semua sedang menjalani isoman," ujar Gama, Sabtu (5/2/2022).

Untuk menekan wabah Covid-19, kata Gama, pihaknya terus gencar meningkatkan capaian angka vaksinasi. Bahkan pihaknya akan melakukan blusukan dan menggelar vaksinasi secara door to door. 

Menurut Gama, vaksinasi door to door dinilai efektif, dalam menyisir peserta vaksinasi untuk lebih tepat sasaran. Terlebih, cara ini juga dianggap dapat menjangkau bagi mereka yang kesulitan datang langsung untuk vaksinasi.

"Pastinya, melalui sistem door to door ini, Pemkab Bintan ingin memberikan kemudahan bagi  masyarakat Bintan untuk mendapat vaksin secara mudah dan cepat, sekaligus meningkatkan capaian angka vaksinasi," jelasnya. 

Selain itu juga melakukan langkah-langkah antisipasi. Yaitu selalu waspada dan hati-hati serta terus menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan menerapkan 5 M.

"Paling penting adalah selalu menggunakan masker, ikuti protokol kesehatan serta hindari kerumunan. Karena dengan cara itu dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews