MotoGP

Valentino Rossi Pensiun Setelah Gagal Juara? Ini Jawabannya

Valentino Rossi Pensiun Setelah Gagal Juara? Ini Jawabannya

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Roma - Valentino Rossi gagal jadi Juara Dunia MotoGP tahun 2015 ini. Banyak pihak memprediksi Rossi akan segera pensiun. Selain karena kecewa, ia juga tidak cocok dengan beberapa aturan baru di MotoGP. Benarkah?

Kasta tertinggi dunia balap motor itu akan banyak perubahan di 2016. Dimulai dengan perubahan elektroknik seperti pengenalan system ECU dan juga pergantian ban dari merek Bridgstone ke Michelin.

Namun, perubahan-perubahan itu justru membuat pembalap berjuluk The Doctor itu memperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Rossi juga melihat gelaran balapan pada 2016 nanti akan membuat MotoGP dimulai kembali dari nol.

Valentino Rossi mengaku masih akan berkiprah di balapan MotoGP hingga dua tahun ke depan. Pasalnya, pembalap yang membela tim Movistar-Yamaha ini ingin mencicipi era baru MotoGP pada 2016 nanti.

"Saya sangat ingin membalap dua tahun lagi karena saya ingin mencoba motor pada 2016. Saya berpikir bahwa MotoGP akan melakukan perubahan signifikan usai balapan tahun depan. Karena dua hal penting, yaitu elektronik dan ban, akan tampil berbeda,” ungkap Rossi.
 
"Jadi mungkin itu akan menjadi jenis lain dari gaya membalap kami, cara lain untuk menunggangi motor. Hal ini bakal berubah banyak. Hal ini seperti tahun nol untuk MotoGP,” sambung pembalap berusia 35 tahun itu dilansir Crash, belum lama ini.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews