Aneh, Imigrasi Batam Tidak Tahu 27 Warga India Berkeliaran di Pemukiman Warga

Aneh, Imigrasi Batam Tidak Tahu 27 Warga India Berkeliaran di Pemukiman Warga

Rumah yang ditempati 27 warga India di Kabil, Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 27 orang warga negara asing (WNA) asal India tinggal di Batam sudah sebulan. Namun, pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam tidak tahu mengenai keberadaan mereka.

Sebanyak 27 orang warga India tersebut tinggal di Perumahan Armendo Raya, Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri. Mereka di tempat di empat rumah yang berbeda, dan sudah lebih satu bulan tinggal berbaur bersama warga di perumahan tersebut.

"Dapat informasi dari siapa mereka menunggu visa, coba minta data dan alamatnya ya," ujar Hamdan, Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Khusus Batam, saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Jumat (13/11/2015).

Ketua RT 06/RW 06 Perumahan Armendo Raya, Slamet saat dikonfirmasi tidak mengetahui agensi yang menitipkan 27 warga India tersebut.

"Agensinya saya nggak tau mas, warga kita yang membawa mereka ke sini," ujar Slamet.

Slamet mengatakan, 27 orang itu izin tinggal selama tiga bulan. "Mereka saya terima karena sudah bawa surat laporan dari kepolisian," katanya.

Berdasarkan surat tanda lapor dari kepolisian tersebut, 27 orang warga India tersebut berasal dari Malaysia. Mereka datang ke Batam melalui Jakarta, namun tidak tertulis negara tujuan.

Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Pol Eko Wahyu saat dikonfirmasi batamnews.co.id, membenarkan telah menerima laporan 27 orang warga India tersebut.

Ia menyebut 27 orang warga India tersebut menunggu visa akan ke berangkat ke Korea.

(is/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews