Loker BPS Batam: 700 Pelamar Lolos Administrasi Petugas Pemetaan

Loker BPS Batam: 700 Pelamar Lolos Administrasi Petugas Pemetaan

Kantor BPS Kota Batam. (Foto: Batam Direktori)

Batam, Batamnews - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), baru saja menutup lowongan pekerjaan untuk posisi petugas pemetaan di lapangan.

Ada total 1.274 lamaran yang masuk. Dari jumlah keseluruhan itu, hanya 700 orang yang lulus tahapan verifikasi berkas.

"Dari 1.200-an orang itu, ada sekitar 700 orang yang lulus administrasi," kata Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto, Kamis (3/2/2022).

Kepada pelamar yang lulus administrasi, selanjutnya dilakukan tahapan wawancara. Pelaksanaannya pun sudah berlangsung sejak tanggal 2 Februari lalu dan berakhir 4 Februari esok.

Baca juga: Lowongan Kerja: BPS Batam Butuh Ratusan Petugas Pemetaan

"Sekarang sudah masuk sesi terakhir yakni wawancara. Jadi kita lakukan selama 3 hari untuk pelamar yang lulus administrasi," ujarnya.

Rahmad menambahkan, dari hasil wawancara tersebut, akan dipilih sebanyak 339 orang sebagai petugas lapangan di BPS Batam.

"Pencacah lapangan itu ada 290 orang. Lalu pengawas lapangan ada 49 orang. Jadi totalnya ada 339 orang yang akan kita terima. Kemudian masing-masing pengawas membawahi 5 orang petugas," kata dia.

Pengumuman akan dilakukan sesegera mungkin. Sebab, akhir bulan ini para pelamar yang diterima akan diberikan pelatihan.

"Akhir bulan akan kita adakan pelatihan. Bulan depan baru kita mulai kerja di lapangan. Kalau plenonya itu minggu depan, jadi sekitar tanggal 16 atau 17 sudah kita umumkan," ujar Rahmad.

(jun)