Lowongan Kerja: BPS Batam Butuh Ratusan Petugas Pemetaan

Lowongan Kerja: BPS Batam Butuh Ratusan Petugas Pemetaan

Kantor BPS Kota Batam. (Foto: Batam Direktori)

Batam, Batamnews - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) membuka lowongan pekerjaan untuk posisi petugas pemetaan. Ada ratusan orang pekerja lapangan yang dibutuhkan.

Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto menyebutkan, ada ratusan petugas lapangan yang dibutuhkan. Diantaranya ada 290 orang Petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan 59 orang Petugas Pengawas Lapangan (PCL).

"Pemetaan yang dilaksanakan BPS tahun 2022 ini adalah kegiatan pemutakhiran informasi muatan wilayah kerja statistik yang akan digunakan dalam pelaksanakan lapangan ST2023, serta kerangka geospasial tutupan lahan pertanian," kata dia, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan meliputi dua tahapan meliputi kegiatan lapangan, terdiri dari pemuktahiran peta SLS atau Satuan Lingkungan Setempat, pemuktahiran muatan SLS dan BS atau Blok Sensus, pengambilan sampel tutupan lahan dan pengambilan titik koordinat infrastruktur pertanian.

Kemudian, kegiatan pengolahan yang terdiri dari pengolahan muatan wilayah kerja statistik (wilkerstat) dan pengolahan peta wilkerstat.

Untuk persyaratan rekrutmen diantaranya:

1. Minimal pendidikan SMA sederajat;
2. Usia 18-50 tahun;
3. Bersedia bekerja terikat kontrak;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Bisa membaca peta, baik peta sketsa maupun digital;
6. Memiliki smartphone dengan spesifikasi mempuni;
7. Terbiasa menggunakan aplikasi berbasis android.

"Kontrak kerja hanya untuk 1 bulan saja. Ini bukan seleksi CPNS atau pegawai honorer," kata Rahmad.

Untuk berkas pelamar paling lambat diterima pada 31 Januari 2021. Pendaftaran bisa langsung akses ke link: s.bps.go.id/PetugasPemetaan2171.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews