Corona Terus Bertambah, Satpol PP Gas Lagi Razia Prokes di Batam

Corona Terus Bertambah, Satpol PP Gas Lagi Razia Prokes di Batam

Razia penegakan protokol kesehatan di kawasan Piayu, beberapa waktu lalu. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Grafik kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau mulai mengalami kenaikan, setidaknya dalam sebulan terakhir. 

Berdasarkan data satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam, pada tanggal 2 Februari 2022, jumlah pasien Covid-19 yang sedang dalam perawatan mencapai 72 orang. 

Kondisi ini membuat Satgas Covid-19 kembali memperketat protokol kesehatan (prokes) dan mengawasi pelaksanaan prokes di lapangan. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Reza Khadafi mengatakan pihaknya kembali turun ke lapangan untuk menggelar razia penerapan prokes, seperti memakai masker dan lainnya. 

“Wilayah yang sudah kami datangi, yaitu Sagulung dan Batuaji,” ujar Reza, Kamis (3/2/2022). 

Beberapa titik yang menjadi lokasi untuk pengawasan penerapan prokes yaitu pasar, cafe, dan jalanan umum. Reza mengaku pihaknya sudah menyediakan mobil patroli untuk razia secara berkelanjutan. 

Dalam waktu dekat Satpol PP dan Tim Gabungan juga melanjutkan kembali razia prokes. Pihaknya sedang menjadwalkan agendanya.

"Kami akan terapkan hal yang sama seperti level IV kemarin. Jadwalnya sedang kita susun," katanya.

Pada tingkat kecamatan juga sudah diminta untuk memperketat kembali tugas tim PPKM yang ada di lingkungan setempat, sehingga proses testing dan tracing mudah dilakukan.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad telah memerintahkan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah (Tapem) agar segera berkomunikasi dengan kecamatan untuk meningkatkan aktivitas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

“Kembali ditingkatkan PPKM, besok saya juga akan memanggil petugas dinkes dan satgas, agar dapat segera mengambil langkah-langkah berkenaan kasus omicron yang sudah mulai naik,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews