TNI-Polri Siaga Jelang Pertemuan Jokowi-PM Lee di Bintan

TNI-Polri Siaga Jelang Pertemuan Jokowi-PM Lee di Bintan

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengecek kesiapan personel jelang pertemuan Presiden Joko Widodo dan PM Singapura. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong akan mengadakan pertemuan di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (25/1/ 2022) esok.

Agenda pertemuan kedua pimpinan negara itu membahas berbagai hal, termasuk travel bubble antara kedua negara.

Ratusan personel TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan kegiatan tersebut. Apel bersama pun digelar di Tanjungpinang, Senin (24/1/2022).

"Apel ini juga sebagai sarana pengecekan personel secara terpadu yang mana dapat dijadikan pengamatan dan analisa komando demi kesuksesan pengamanan VVIP," kata Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin.

Ia juga meminta personel TNI-Polri agar melaporkan segala situasi di lapangan dan menerapkan protap pengamanan guna menyukseskan pengaman kunjungan kerja dan pertemuan Presiden dengan PM Singapura.

Sementara, Direktur Asia Tenggara Kemenlu RI, Mirza Nurhidayat, menyebut bahwa pertemuan keduanya sebenarnya telah direncanakan sejak 2020. Hal ini terhambat akibat pandemi Covid-19 yang melanda kedua negara.

"Akan diselenggarakan pertemuan antara Presiden RI dan PM Singapura dalam gelaran Leaders Retreat. Pertemuan ini merupakan modalitas kerjasama antara kedua negara dimana pada pertemuan itu tentunya akan dibicarakan mengenai peningkatan kerjasama bilateral antara kedua negara," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews