Yuk Dicoba, Berikut 7 Makanan Pendongkrak Gairah Seks

Yuk Dicoba, Berikut 7 Makanan Pendongkrak Gairah Seks

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Meningkatkan kualitas seks sangat penting bagi pasangan suami istri, terlebih bagi pasutri yang sudah lama berumah tangga. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan penambah gairah.

Selain dapat meningkatkan gairah seks, ternyata makanan-makanan tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan. Dikutip dari Health, berikut daftarnya.

1. Buah tin

Buah berbentuk lucu ini memiliki sejarah panjang sebagai penambah kesuburan meningkatkan kualitas seksual. Selain itu, memiliki zat afrodisiak yang sangat baik karena dikemas dengan serat larut dan tidak larut, yang penting untuk kesehatan jantung.

Baca juga: Pasutri Wajib Tahu! 6 Posisi Seks Ini Cocok di Musim Hujan

2. Jeruk

Buah tropis satu ini sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat, yang semuanya penting untuk kesehatan reproduksi pria. Jeruk juga memicu kadar hormon oksitosin dalam tubuh di mana sehingga keinginan untuk berhubungan badan semakin meningkat.

3. Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah-buahan kaya akan lemak tak jenuh dan rendah akan lemak jenuh. Hal ini tentu baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah.

Makan alpukat sebelum bercinta dapat membuat darah mengalir dengan baik ke alat kelamin sehingga gairah seks dapat meningkat. Alpukat juga dapat meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

4. Almond

Almond telah lama diketahui dapat meningkatkan gairah seks dan membantu kesuburan. Almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi, seperti seng, selenium, dan vitamin E. Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual.

Baca juga: Pasutri Catat, Nih 6 Posisi Seks Aman saat Lagi Hamil

5. Tiram

Jenis seafood ini dikenal sebagai salah satu sumber seng terbaik untuk meningkatkan libido. Selain itu, tiram juga rendah kalori sehingga dapat menurunkan berat badan dan membuat kenyang lebih lama.

6. Stroberi

Ketika disantap bersama lelehan dark chocolate, manfaat stroberi untuk kesehatan seksual bisa bertambah. Di dalam cokelat murni terdapat methylxanthines, zat alami yang mengaktifkan libido pada pria maupun wanita.

Sedangkan biji stroberi yang terdapat di luar daging buah mengandung zat besi yang telah lama dikenal sebagai salah satu nutrisi untuk meningkatkan produksi testosteron, hormon seks yang mampu membangkitkan libido pria. Zat besi juga diperlukan tubuh untuk memproduksi sperma.

7. Arugula

Sayuran hijau ini mengandung mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan seksual karena menghalangi penyerapan zat berbahaya di luar tubuh yang berpengaruh negatif pada libido. Arugula juga dapat meningkatkan gairah seks pada pria dengan menambah produksi hormon testosteron.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews