Heboh Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina

Heboh Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina

Wajah di video 61 detik yang diduga editan menyerupai wajah Nagita Slavina (dok. intibseleb.com)

Jakarta, Batamnews - Video syur berdurasi 61 detik yang dikaitkan dengan artis Nagita Slavina sempat membuat heboh. Polisi telah memastikan video itu hasil rekayasa.

"Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya video itu fake alias palsu, hasil editing," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana via detikom, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Awal Mula ABG Rekam Video Syur Sragen yang Viral

Polisi kini fokus dalam melakukan penyelidikan terhadap pembuat dan penyebar video syur 61 detik itu. Pihak pelapor akan dimintai keterangan penyidik pada pekan depan.

"Rencana pekan depan mau minta keterangan pelapor dulu," jelas Wisnu.

Kongres Pemuda Indonesia (KPI) diketahui telah melaporkan video syur berdurasi 61 detik yang dikaitkan dengan artis Nagita Slavina. Pelapor menilai video itu telah meresahkan masyarakat.

Presiden KPI, Pitra Romadoni, menjelaskan awalnya pihaknya mendapatkan informasi beredarnya video syur yang diduga melibatkan Nagita Slavina. Pitra mengaku laporannya itu agar pihak kepolisian mengusut penyebar dari video syur tersebut.

"Karena ada di mana di dalam video itu menempelkan juga foto artis yang diduga di video tersebut. Sehingga untuk menjaga tumbuh kembang anak di bawah umur dan menjaga moral generasi muda dari konten bermuatan asusila kita buat laporan polisi," kata Pitra saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Diperiksa Lagi soal Video Syur, Gisel: Oh Mulai Lagi

Dalam laporannya saat ini pelapor melaporkan pemilik akun yang melakukan penyebaran video syur tersebut. Polisi diminta mengusut beredarnya video syur itu hingga tuntas.

"Ini agar penyebaran konten asusila itu ditindak tegas apalagi mengaitkan dengan salah satu artis," jelas Pitra.

 

Terkait dugaan sosok perempuan dalam video syur itu adalah Nagita Slavina, pihak pelapor enggak berkomentar. Dia menyebut saat ini fokus pihaknya melaporkan penyebar video syur itu terlebih dahulu.

"Terlapor itu saat ini yang kita laporkan itu penyebar video ini. Terkait itu benar artisnya itu kan butuh penyelidikan dulu dari kepolisian. Kita belum bisa pastikan apakah itu benar artisnya atau tidak. Makanya kita fokus ke penyebarnya dulu," jelas Pitra.

Pihak Nagita Slavina sebelumnya juga telah angkat bicara mengenai video syur 61 detik yang dikaitkan kepadanya. Suami Nagita, Raffi Ahmad membantah video syur 61 detik yang beredar adalah istrinya yang akrab disapa Gigi.

"Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu," ungkap Raffi Ahmad lewat akun media sosialnya.

Nagita Slavina juga membantah kabar tersebut. Ia mengaku tidak pernah merekam apa pun.

"Nggak tahu ya, nggak pernah deh aku macam-macam rekam begitu," tutur Nagita Slavina.

(fox)