Aktor O Yeong-su Raih Piala Golden Globe Awards 2022

Aktor O Yeong-su Raih Piala Golden Globe Awards 2022

Aktor senior Korea Selatan, O Yeong-su berhasil membawa pulang piala Golden Globe Awards 2022 berkat penampilannya dalam Squid Game. (dok. Netflix via IMDb)

Batam, Batamnews - Aktor senior Korea Selatan, O Yeong-su berhasil membawa pulang piala Golden Globe Awards 2022 berkat penampilannya dalam Squid Game.

Menurut laman resmi Golden Globe Awards, Aktor yang berperan sebagai kakek peserta nomor 01 di Squid Game tersebut membawa pulang piala dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television.

Baca juga: Kepergok Nonton Squid Game, Pelajar Korut Dihukum Kerja Paksa

Piala ini menjadi satu-satunya yang dibawa oleh Squid Game setelah gagal di kategori Best Television Series - Drama dan Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama.

Untuk Best Television Series, pemenang kategori itu jatuh pada Succession. Selain Squid Game, Succession juga mengalahkan Lupin, The Morning Show, dan Pose.

"Semua serial yang dinominasikan benar-benar membawakan drama, tapi seperti yang kita semua tahu, hanya ada satu.... Dan #GoldenGlobe untuk Best Drama Series jatuh pada @succession," tulis penyelenggara Golden Globe Awards 2022 dalam kicauan di Twitter, Senin (10/1/2022) pagi.

Kemudian untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama, pemenang jatuh pada Jeremy Strong berkat aktingnya di Succession. Dalam kategori ini, aktor yang juga bintang Squid Game, Lee Jung-jae mendapatkan nominasi Golden Globe Awards 2022.

Bagi O Yeong-su yang memerankan kakek Oh Il-nam dalam Squid Game, nominasi Golden Globe Awards ini capaian besar dalam karier pria 77 tahun tersebut.

Selain Golden Globe Awards, O Yeong-su tercatat 'hanya' mendapatkan empat penghargaan, yaitu Best Actor (Theater) Baeksang Arts Awards 1994, Best Actor Dong-A Theatre Awards 1979, Best Actor National Theater Association of Korea 2000, dan Best Actor Seoul Theater Festival 2006.

Selain itu, O Yeong-su juga pernah mendapatkan sebuah penghargaan khusus dari Korea Selatan, Order of Cultural Merit (Hwagwan, Kelas ke-5) pada 2019 lalu oleh Pemerintah Korsel.

Sementara itu, acara Golden Globe Awards 2022 yang diadakan pagi ini digelar tanpa siaran langsung seperti biasanya. Para selebritas pun menolak hadir di pembuka musim penghargaan tersebut.

Baca juga: Cermin Kapitalisme di Balik Jalan Cerita Squid Game

Seperti diberitakan Variety, Senin (10/1/2022) pagi waktu Indonesia, hal itu disebabkan pembatalan siaran langsung oleh NBC dikarenakan sejumlah skandal yang membelit penyelenggara Golden Globe Awards 2022, the Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Skandal tersebut mulai dari dugaan korupsi hingga permasalahan rasial dari komposisi anggota lembaga puluhan tahun itu.

Pada Jumat (7/1/2022), HFPA mengumumkan bahwa media tidak akan diundang untuk menghadiri ataupun meliput acara tersebut. Pemenang akan diumumkan di media sosial dan situs Golden Globe.

Sejumlah pemenang Golden Globe Awards 2022 sudah diumumkan melalui media sosial, seperti Encanto yang meraih film animasi terbaik, film Drive My Car yang meraih film berbahasa non-Inggris terbaik, dan Andrew Garfield sebagai Best Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews