Kejam! Ibu Aniaya Anak Hingga Tewas, Main Pukul Mulai Kepala Hingga Kaki

Kejam! Ibu Aniaya Anak Hingga Tewas, Main Pukul Mulai Kepala Hingga Kaki

Lebam di kaki korban (Foto: Dok. Polsek Sumberbaru)

Jember, Batamnews - RS, bocah 6 tahun di Jember tewas setelah dianiaya ibu kandungnya sendiri, Iva Rustiyana (27). Penganiayaan dilakukan dengan pukulan, mulai dari kepala hingga kaki.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember Iptu Dyah Vitasari mengatakan terkait penyebab kematian korban, karena pukulan benda tumpul pada bagian kepala. Hal itu berdasar hasil autopsi dari rumah sakit.

Baca juga: Polisi Tangkap 10 Orang Terkait Penganiayaan Karyawan Kafe Kopitiam di Batam

"Penyebab kematian karena pukulan benda tumpul, pakai gayung pada bagian kepala. Kemudian pada bagian kaki dan tangan pakai (gagang) sapu, sehingga ada bekas luka lebam itu," ujar Vita via detikcom, Jumat (7/1/2022).

Vita mengatakan penganiayaan dilakukan tidak hanya sekali. Akibat penganiayaan, korban muntah dan juga sesak napas hingga akhirnya meninggal.

"Dipukulinya berkali-kali itu. Kemudian korban muntah-muntah dan sesak napas. Karena dipukuli itu. Korban pun setelahnya meninggal," kata Vita.

Dengan tindakan penganiayaan terhadap anak kandungnya hingga menyebabkan kematian, tersangka dijerat dengan UU Perlindungan Anak dan UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Baca juga: Polisi Tahan Pemuda Berparang Kejar Penjaga Masjid karena Ubah Password Wi-Fi

"Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 3 miliar," pungkasnya.

Ibu korban sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka. RS meninggal pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. Sejumlah tetangga yang bertakziah, curiga setelah melihat luka memar pada jenazah korban. Hingga akhirnya kejadian itu dilaporkan ke polisi.

Seminggu sebelumnya korban yang duduk di bangku kelas 1 SD, sempat ditanya gurunya karena di tubuh korban terdapat luka memar. Saat itu korban menjawab habis dipukul ibunya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews