Kasus Baru Corona Melonjak di Australia, 7 Ribu dalam Sehari

Kasus Baru Corona Melonjak di Australia, 7 Ribu dalam Sehari

New South Wales, Australia. (Foto: ist)

Sydney - Kasus baru Corona melonjak drastis di Australia pada awal tahun 2022. Lonjakan kasus terjadi wilayah Australia timur, Sabtu (1/1/2022).

Negara bagian New South Wales harus mengambil langkah untuk melonggarkan aturan karantina bagi tenaga kesehatannya ketika jumlah pasien Corona yang dirawat di rumah sakit meningkat.

Statistik departemen kesehatan menunjukkan New South Wales, negara bagian dengan kepadatan penduduk tertinggi dan Victoria, masing-masing mencatat total 22.577 dan 7.442 pasien baru.

Empat kematian tercatat di New South Wales, sementara sembilan di Victoria membuat jumlah kematian akibat pandemi melebihi 2.250 kasus.

Queensland, Tasmania, dan ibu kota provinsi sebelumnya mencatat 33.161 kasus pada hari pertama tahun baru, dibandingkan dengan 32.946 kasus pada hari sebelumnya.

Namun, semua negara bagian kecuali Australia barat sudah mulai hidup dengan virus karena tingkat vaksinasi yang tinggi dan pelonggaran pembatasan yang diterapkan menyebabkan kasus meningkat lagi.

Pemerintah New South Wales melonggarkan aturan karantina pada petugas kesehatan bergejala yang diklasifikasikan sebagai kontak dekat dengan memberikan pengecualian kepada mereka yang bekerja di sektor kritis.

Sejak perayaan Natal tahun lalu, kasus Covid-19 di New South Wales meningkat tiga kali lipat dari 6.288 kasus.

Tingkat rawat inap rumah sakit meningkat dua kali lipat menjadi 901 dari 388 sementara jumlah pasien yang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) meningkat 50 persen menjadi 79 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews