Debat Cabup Natuna

Setiap Pasangan Calon Bupati Boleh Lempar Pertanyaan ke Lawan Debat

Setiap Pasangan Calon Bupati Boleh Lempar Pertanyaan ke Lawan Debat

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Debat publik lima kandidat pasangan calon Bupati Natuna bakal digelar Selasa (10/11/2015) siang pukul 13.00 WIB di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, akan diisi dengan empat segmen.

Keempat segmen itu adalah yang pertama, pertanyaan dari Moderator kepada masing-masing Paslon. "Moderator akan menanyakan materi-materi yang sudah disiapkannya untuk dijawab kepada kelima paslon," ujar Affuandris, Ketua KPU Natuna, Senin (9/11/2015).

Segmen yang kedua, masing-masing paslon akan diberikan kesempatan melempar pertanyaan kepada paslon lainnya, terkait visi-misi yang dipaparkan atau hal lain. Ada lima paslon dalam Pilkada Natuna, jadi satu paslon akan melempar satu pertanyaan, kepada empat paslon lain.

Segmen ketiga, paslon akan mendapat pertanyaan dari penonton yang menyaksikan debat. "Semua elemen diundang, baik dari timses, pendukung, unsur parpol, tokoh masyarakat, LSM, mahasiswa dan sebagainya. Tapi dibatasi jumlahnya," ujar Affuandris.

Sementara itu segmen yang terakhir adalah berupa close statement (pernyataan penutup), yakni Segmen yang diberikan kepada setiap paslon untuk kembali meyakinkan masyarakat bahwa mereka layak untuk dipilih.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews