Buka Pendaftaran, Lanal Karimun Butuh Personel Baru untuk Kapal Perang dan Marinir

Buka Pendaftaran, Lanal Karimun Butuh Personel Baru untuk Kapal Perang dan Marinir

Proses validasi pendaftar calon anggota TNI AL di Lanal Tanjungbalai. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - TNI Angkatan Laut kembali membuka kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi calon prajurit. Pendaftaran sudah dibuka sejak 13 Desember 2021 lalu.

Dijadwalkan, pendaftaran secara online untuk untuk calon Bintara PK Pria/Wanita dan Calon Tamtama Pria Gelombang I tahun 2022 melalui situs https://rekrutmen-tni.mil.id ini akan ditutup pada 12 Januari 2022 mendatang.

Di Karimun, Kepulauan Riau, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai juga memfasilitasi validasi calon pendaftar.

"Sebelumnya para calon peserta seleksi calon Prajurit TNI AL, telah mendaftar secara online kemudian melakukan validasi di Mako Lanal TBK, diantaranya pemeriksaan kelengkapan data administrasi, dan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan, dan kelengkapan lain-lain," kata Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santoso, Selasa (28/12/2021).

Pembukaan pendidikan prajurit TNI tersebut, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan personel pengawak kapal perang dan Marinir.

Sehingga, sebagai wilayah kepulauan yang dikelilingi laut. Lanal TBK melihat generasi muda di Karimun memiliki potensi yang besar untuk berpartisipasi mengabdi kepada negara melalui TNI AL.

"Karena secara budaya mereka adalah anak pulau yang telah terbiasa dengan tantangan di laut," ucap Letkol Joko.

Oleh karena itu, dilakukannya validasi pendaftaran di Lanal TBK, sebagai upaya mempertajam seleksi, hingga didapatkan calon prajurit yang mumpuni dan berkualitas.

Untuk syarat-syarat kelengkapan bagi calon pendaftar dapat langsung dilihat melalui website pendaftaran.

(aha)