Diskominfo Natuna Terbakar, Kadis Pesimis Dokumen Penting Selamat

Diskominfo Natuna Terbakar, Kadis Pesimis Dokumen Penting Selamat

Kantor Diskominfo Natuna terbakar (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau terbakar pada Sabtu (18/12/2021) sore.

Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika mengungkapkan bahwa kemungkinan besar berkas-berkas serta file di kantor tersebut hangus terbakar. Karena semua berkas dan dokumen penting Diskominfo ada di kantor tersebut.

"Termasuk ijazah asli saya dari SD sampai SK PNS saya pun ada di kantor. Semuanya sepertinya sudah habis terbakar," kata dia di lokasi kejadian, Sabtu (18/12/2021) malam.

Selain itu, ia menyebut, akibat peristiwa ini layanan internet khususnya di areal perkantoran Pemkab Natuna di Kawasan Bukit Arai, juga akan down sementara waktu.

Baca juga: Diskominfo Natuna Terbakar, Saksi: Api dari Lantai 2

"Kita belum tau kondisi ruang NOC dan server sampai saat ini. Namun terakhir pada pukul 17.00 WIB tadi koneksi dengan server masih terhubung," ujarnya.

Ia tak mau berspekulasi mengenai penyebab kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun menurutnya jika ruang server juga ikut terbakar maka sudah dipastikan layanan internet Pemkab Natuna akan down untuk sementara waktu.

"Kita melihat besok, apakah ruang server selamat atau tidak, kalau masih bisa selamat, kita usahakan untuk melakukan perbaikan secepatnya," pungkas dia.

Hingga berita ini diterbitkan, api dalam gedung belum sepenuhnya bisa dipadamkan petugas.

Baca juga: Breaking News: Kantor Dinas Kominfo Natuna Terbakar

(Yan)