Batam Buka Lagi Lowongan PPPK Januari 2022, Butuh Seribu Pegawai

Batam Buka Lagi Lowongan PPPK Januari 2022, Butuh Seribu Pegawai

Ilustrasi tes penerimaan PPPK.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam bakal membuka kembali penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Rencananya, penerimaan PPPK dibuka pada Januari 2022.

Pada penerimaan PPPK tahap 3 ini, khusus yang berasal dari kalangan umum. Formasi yang dibutuhkan adalah pendidik atau guru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Hendri Arulan mengatakan bagi mereka yang berasal dari lulusan sarjana pendidikan bisa mengambil kesempatan tersebut.

"Bagi mereka yang sarjana pendidikan tapi tidak bekerja sebagai tenaga honorer, bisa juga mendaftar,” ujarnya, Senin (20/12/2021).

Namun untuk untuk persyaratan dan petunjuk teknis (juknis), Hendri menyampaikan masih menunggu dari Pemerintah Pusat. Bagi calon pelamar, dapat menyiapkan sertifikat atau akta IV, ijazah dan dokumen pendukung lainnya yang berhubungan dengan pendidikan.

“Sebelumnya juga sudah dibuka pendaftaran, namun masih hanya untuk tenaga honorer,” katanya.

Pada tahap pertama penerimaan PPPK dibuka bagi pelamar yang berstatus tenaga honorer di sekolah negeri, lalu pada tahap kedua bagi mereka yang sekolah swasta. Serta pada tahap ketiga, dibuka untuk umum atau yang belum memiliki pengalaman mengajar.

"Silakan manfaatkan kesempatan ini, untuk meningkatkan jenjang karir di dunia pendidikan. Karena formasi CPNS untuk guru belum ada informasi lagi," katanya.

Ia menjelaskan, minat untuk menjadi PNS untuk formasi guru masih sangat tinggi. Namun dikarenakan tahun ini tidak ada penerimaan PNS, maka diganti dengan PPPK, dan jumlah formasi yang tersedia mencapai ribuan.

"Ada seribuan formasi yang dibuka, dan Alhamdulillah kemarin hampir semua tenaga honorer kita ikut semua," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews