Kenalkan! Berikut 3 Wanita Terkaya di RI

Kenalkan! Berikut 3 Wanita Terkaya di RI

Presiden Direktur PT Persada Capital Investama, Arini Subianto.

Jakarta, Batamnews - Daftar orang terkaya di Indonesia hingga saat ini masih didominasi kaum Adam. Namun demikian, berdasarkan data yang dirilis Forbes, sosok wanita terkaya di RI tahun ini ada tiga orang.

Di tahun sebelumnya wanita yang masuk dalam daftar orang terkaya itu hanya Arini Subianto dan Kartini Muljadi. Tahun ini masuk sosok baru yakni Marina Budiman.

Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Marina Budiman - Peringkat 30

Marina yang menjadi pendatang baru duduk di peringkat ke-30 dengan kekayaan bersih US$ 1,5 miliar. Dia masuk dalam jajaran orang terkaya tidak lepas dari kenaikan saham PT DCI Indonesia Tbk (DCII).

Perusahaan yang bergerak dalam bidang operator pusat data itu melakukan IPO pada Januari 2021. Bayangkan dari harga Rp 525, saham berkode DCII itu sempat menyentuh level Rp 59.000 pada Juni 2021 atau naik 11.138% dan kini berada di level Rp 39.200.

Baca juga: Daftar Orang Terkaya di RI, Urutan Pertama Punya Harta Rp 263 Triliun

2. Arini Subianto - Peringkat 44

Pada akhir tahun ini Arini Subianto berada di peringkat ke-44 dengan total kekayaan bersih US$ 975 juta. Arini Subianto menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Dia mengawasi investasi Persada di produk pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolah karet dan batu bara.

3. Kartini Muljadi - Peringkat 50

Kartini Muljadi berada di peringkat ke-50 dengan total kekayaan bersih US$ 695 juta. Dia dan anak-anaknya adalah pemilik Tempo Group. Perusahaan terbesarnya adalah Tempo Scan Pacific yang memproduksi obat-obatan dan barang konsumsi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews