Disdik Batam: 117 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Target Vaksinasi Corona

Disdik Batam: 117 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Target Vaksinasi Corona

Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan.

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun secara nasional sudah dimulai sejak Selasa (14/12/2021), termasuk di Batam, Kepulauan Riau. 

Rencananya, vaksinasi khusus anak-anak ini akan digelar serentak di seluruh kabupaten dan kota Provinsi Kepri pada Jumat (17/12/2021) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan kurang lebih 117 ribu anak usia 6-11 tahun terdaftar sebagai peserta didik. Dengan begitu, sasaran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun berdasarkan jumlah tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan BIN,” ujar Hendri, Rabu (15/12/2021).

Hendri menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun secara serentak akan diluncurkan pada Jumat lusa di Maha Vihara Duta Maitreya, Seipanas.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, pada peluncuran tersebut, akan melibatkan kurang lebih 5 ribu anak. Sehingga anak-anak yang akan divaksin bersekolah di sekitar lokasi vihara.

Baca: Anak-anak di Batam Sudah Bisa Vaksinasi Corona, Berikut Syarat dan Link Pendaftaran!

Pelaksanaan ini juga diharapkan berjalan dengan protokol kesehatan (Protkes) yang ketat. Untuk itu, pelaksana akan dibagi menjadi beberapa sif. Hal ini guna menghindari adanya kerumunan saat pelaksanaan vaksin.

"Jadi kami lagi persiapkan ini, termasuk menyiapkan siswa yang akan mendapatkan vaksin. Tadi malam saya ikut zoom bersama Pak Gubernur dan stakeholder soal ini," katanya.

Berdasarkan hasil rapat via zoom, vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun ini ditargetkan bisa selesai tahun ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan panitia pelaksana untuk acara peluncuran vaksin serentak ini.

Untuk memudahkan pelaksanaan vaksinasi, maka akam dipusatkan di masing-masing kecamatan. Tujuannya agar anak-anak mudah menjangkau lokasi vaksinasi.

"Nanti kami minta dibuat sentra di kecamatan saja. Kalau dipusatkan satu titik saya rasa menyulitkan pelajar, dan tentu akan membutuhkan biaya, dan memakan waktu yang lama," kata dia.

Sama seperti anak usia 12-17 tahun, vaksin yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun juga vaksin jenis Sinovac.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews