MotoGP Valencia

Lorenzo Tegang, Malam Hari Terpaksa Telan Pil Tidur

Lorenzo Tegang, Malam Hari Terpaksa Telan Pil Tidur

Jorge Lorenzo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Gelar juara dunia sudah berada di depan mata Jorge Lorenzo. Tapi, hal-hal tidak diduga bisa saja terjadi. Pebalap Movistar Yamaha itu akan meminimalisir kesalahan saat menjalani balapan seri terakhir di GP Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Pada balapan seri pamungkas di GP Valencia, Lorenzo berhasil merebut posisi barisan terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi dengan 1 menit 30,011 detik. Catatan waktu yang diciptakannya itu berhasil mengalahkan rekor milik Marc Marquez 1 menit 30,237 detik atau selisih 0.226 detik.
 
Lorenzo menyadari tidak mudah untuk mengatasi ketegangan saraf yang sudah terjadi selama dua pekan terakhir.  

"Ketegangan sudah terjadi sebelum sesi kualifikasi. Itu tidak mudah untuk mengatasi ketegangan saraf ini, apalagi jika berpikir bahwa ketegangan itu dapat membuat Anda lemah," tambah Lorenzo.

Jelang balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo mengaku mengalami masalah sulit tidur atau Insomnia. Ini terjadi karena tiga seri sebelumnya terjadi di Asia dan perbedaan waktu menjadi penyebab munculnya masalah tersebut.

"Saya tidak tahu. Pada malam terakhir saya malah punya aktivitas, ini tidak biasa bagi saya. Mungkin saya menderita masalah ini setelah menjalani balapan di tiga seri sebelumnya, karena efek perbedaan waktu. Mungkin saya akan menelan pil tidur," tutup Lorenzo seperti dikutip Speedweek.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews