Ini Strategi Rossi di Lap Awal GP Valencia

Ini Strategi Rossi di Lap Awal GP Valencia

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Valentino Rossi sudah menyiapkan strategi di lap awal GP Valencia.
Dia menyebut, tidak ada cara lain selain tampil sempurna di awal balapan seri terakhir MotoGP musim ini.

"Peluang saya juara hampir tidak terlihat. Sepertinya Jorge sangat cepat dan duo Honda Pedrosa dan Marquez juga sangat kuat. Mereka memiliki kecepatan yang baik. Saya pikir mereka akan fight merebut kemenangan. Saya memprediksi bahwa setidaknya ada tujuh pembalap yang bakal merebut tempat keempat, salah satunya Iannone. Karenanya jika saya ingin menyodok barisan terdepan, maka saya harus memulai awal yang sempurna. Itu akan sangat penting. Saya tidak bisa kehilangan terlalu banyak waktu di babak awal. Ada 30 lap untuk pergi. Kita akan melihat apa yang terjadi di sana. Kita harus melihat seberapa baik kecepatan saya akan berada di balapan," terang Rossi seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/11/2015).

Rossi diketahui terpaksa memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dari posisi paling belakang. Ini terjadi lantaran banding atas hukuman penalti yang dijatuhkan Race Direction menyusul insiden kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di GP Malaysia.

Peluang Rossi merebut mahkota juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya di ajang balap kuda besi makin tipis. Apalagi kompatriotnya Jorge Lorenzo dan duo Repsol Honda Marc Marquez serta Dani Pedrosa bakal memulai balapan dari posisi terdepan.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews