Hari Pertama Kejurda Atletik di Batam: Lingga Panen Emas

Hari Pertama Kejurda Atletik di Batam: Lingga Panen Emas

Kabid Pora di Disdikpora Lingga, Rostam bersama para Kontingen Kabupaten Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga (Cabor) Atletik antar pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021, resmi digelar di Stadion Atletik, Citramas Batam, 12-15 Desember 2021.

Pada hari pertama event olahraga itu, Senin (13/12/2021) pagi, mempertandingkan lomba lari 1500 meter putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, lari 200 meter putra dan putri, serta lempar lembing putra dan putri.

Pada nomor lomba tersebut, Kontingen Atletik Kabupaten Lingga berhasil meraih medali emas di nomor lari 1500 meter putra putri atas nama Zukifli dan Nur Azrina. Di nomor lari 200 meter putra, Kontingen Lingga menambah medali emas atas nama Muhammad Ilham.

Selanjutnya, di nomor tolak peluru putra juga menambah perolehan medali emas atas nama Wahyu. Lingga juga menambah medali emas di nomor lempar lembing putra dan lempar lembing putri atas nama Aprianto dan Suci Handayani.

Baca juga: Bupati Nizar Pasang Target Lingga Juara Umum Kejurda Atletik 2021

Dengan hasil tersebut. Untuk sementara Kabupaten Lingga memimpin di urutan pertama perolehan medali dengan jumlah 6 medali emas, 3 perak, 3 perunggu.

Kontingen Kabupaten Lingga masih berpeluang menambah medali emas di nomor lomba 400 meter putra dan putri, lompat jauh putra dan putri, serta lari 5000 meter putra dan putri yang akan dilombakan pada Senin (13/12/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ini adalah hasil latihan yang kita dapat, atlet ini sudah kita persiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri. Mulai dari Kejurda tingkat kabupaten, latihan setelah Kejurda tingkat kabupaten dan training center selama 5 hari," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disdikpora Lingga, Rostam, Senin (13/12/2021).

"Proses itu tidak akan mengkhianati hasil. Seperti yang saya sampaikan ke Pak Bupati, bahwa target Lingga di Kejurda ini adalah juara umum," pungkas Rostam lagi.

(ruz)