Karutan Bandung Beberkan Reaksi Tahanan Kepada Herry Wirawan di Sel

Karutan Bandung Beberkan Reaksi Tahanan Kepada Herry Wirawan di Sel

Herry Wirawan (Foto: istimewa)

Bandung, Batamnews - Herry Wirawan, pelaku pemerkosaan 12 santriwati di Bandung, saat ini tengah menjalani kehidupan di balik jeruji besi. Bagaimana keseharian Herry di area penjara?

Herry menjadi tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dia ditahan sementara di Rutan Bandung (Kebonwaru) lantaran kasusnya tengah disidangkan.

Baca juga: Bayi-Bayi Anak Korban Perkosaaan Herry Wirawan Dijadikan Alat Cari Sumbangan

"Biasa-biasa saja, nggak yang mencolok gimana, kan warga binaan kita samakan semua, hak kewajibannya," ucap Karutan Bandung Riko Stiven, Senin (13/12/2021) via detikom.

Riko mengatakan Herry sudah masuk ke Rutan Bandung sejak 28 September 2021. Selama ini, kata dia, tidak ada hal mencolok yang dilakukan oleh Herry di bui. Berlatar guru agama, Herry juga disebut masih aktif ke masjid.

"Dia pun tidak terlalu mencolok, ke masjid ya ke masjid. Kalau semuanya ya harus rajin (ke masjid) namanya pembinaan. Tetap kesadaran sendiri," katanya.

Baca juga: Herry Wirawan Juga Jadikan Santriwati Ponpes Kuli Bangunan

Selama di Rutan Bandung, Herry Wirawan satu kamar dengan tahanan tindak pidana umum lainnya mulai dari pelaku pencurian hingga tindak pidana umum lain. 

"Saya hanya memantau dari jauh saja, tapi ya dengan teman-temannya di kamar biasa-biasa saja. Alhamdulillah nggak ada (gesekan) karena biasa saja sama kaya yang lain. Tidak ada yang mencolok," tutur Riko.

Herry Wirawan mendekam dibui atas perbuatannya memerkosa 12 santriwati. Bahkan, beberapa korbannya hamil dan melahirkan anak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews