Kevin Cordon Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kevin Cordon Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kevin Cordon, Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Getty Images)

Jakarta, Batamnews - Kevin Cordon sudah mengejutkan dunia sebagai pebulutangkis Guatemala yang menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kini, dirinya siap kembali mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia.

Cordon memastikan diri tampil di BWF World Championship 2021 setelah nyaris satu dekade absen. Terakhir kali ia mentas pada Kejuaraan Dunia di London, 10 tahun silam.

Baca juga: Resmi! Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Kala itu, ia memberikan kejutan besar setelah berhasil mengalahkan pemain andalan China, Chen Long, dan menembus perempatfinal. Langkahnya dihentikan Lee Chong Wei (Malaysia) dengan skor 7-21, 13-21.

"Mengalahkan Chen Long adalah hasil terbaik saya, sebelum kemudian saya mencapai perempat final. Untuk mengalahkan Chen Long dan kemudian memiliki kesempatan bertanding melawan Lee Chong Wei ialah hal yang luar biasa. Dia dan Lin Dan merupakan idola saya. Kini, sekarang bisa kembali bertanding di Kejuaraan Dunia (tahun ini) sangat menyenangkan sekali," kata Cordon dalam laman BWF.

"Saya tidak punya kesempatan (main) karena mengalami cedera di lutut dan pergelangan kaki. Lingkungan di sini (Huelva) benar-benar berbeda, rasanya sangat menyenangkan. Apalagi setelah Olimpiade pikiran saya berubah total jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Huelva, Spanyol, mulai Minggu (12/12/2021), Kevin Cordon akan berhadapan dengan pemain nonunggulan Joran Kweekeldari (Netherlands). Jika mulus, ia akan langsung berhadapan dengan Michal Rogalski (Polandia). Rogalski lebih dulu memastikan tiket babak kedua setelah Kento Momota memutuskan mundur dari ajang bulutangkis tahunan tersebut.

"Saya merasa percaya diri karena di babak-babak awal saya tidak harus menghadapi pemain unggulan. Pelatih saya bilang, (Kento) Momota tidak bermain, dengan hasil itu maka saya berpeluang bagi saya mencapai 16 besar," ujarnya.

Baca juga: Danang-Vicky Juarai Turnamen Bulutangkis PKP Store Cup I

Motivasi Kevin Cordon di Kejuaraan Dunia juga kian tinggi seiring persiapan fisiknya yang berjalan dengan baik. Setelah Olimpiade, Cordon bahkan telah mengikuti dua turnamen sebagai pemanasannya pada meido Agustus -September. Di dua ajang itu ia menjadi juara di Guatemala International Series, namun tersingkir di babak kedua Welsh International.

Meskipun begitu, ia mengaku bangga dan berharap bisa meraih hasil yang terbaik di Kejuaraan Dunia yang berlangsung hingga akhir pekan depan. Ia ingin mengulang kesuksesannya seperti di Olimpiade Juli lalu. "Di Guatemala, bulu tangkis kini semakin digemari karena anak-anak ingin bermain. Sekarang saya di sini, saya bermain di Kejuaraan Dunia untuk mereka," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews