Harga Cabai Setan di Batam Makin Kesetanan, Dekati Rp 100 Ribu/Kg

Harga Cabai Setan di Batam Makin Kesetanan, Dekati Rp 100 Ribu/Kg

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Harga kebutuhan pokok di Kota Batam, Kepulauan semakin melambung mendekati akhir tahun.

Salah satu komoditas yang harganya terus meroket adalah cabai. Salah satunya adalah cabai setan yang harganya makin kesetanan nyaris tembus ratusan ribu rupiah per kilogram.

"Jenis cabe setan yang paling naik. Biasanya itu paling harga sekitar 9 sampai belasan ribu (per kilo), sekarang sudah di angka Rp 85 sampai 90 ribu," kata Bahrul, pemilik kedai sembako di sekitaran kawasan Grand Niaga Mas, Batam Centre, Jumat (10/12/2021).

Ia menyebut, cabai jenis ini paling menjadi buruan konsumen dan sudah beberapa kali naik harga.

Baca: Harga Minyak Goreng Diprediksi Tetap Mahal hingga Tahun Depan

Setelah sempat mencapai Rp 45 ribu, hanya berselang beberapa pekan saja naik berkisar Rp 65 ribu dan kini naik lagi jadi Rp 85 ribu per kilogram.

Tak hanya jenis cabai setan saja, kenaikan juga terjadi untuk cabai rawit. Harganya pun hampir sama, mencapai Rp 90 ribu per kilogram.

Saat ditanya mengenai kemungkinan kenaikan akan terus terjadi, Bahrul pun tak menampik. Ia bahkan blak-blakan soal melambungnya harga cabai yang bisa mencapai lebih dari Rp 100 ribu per kilo.

"Contoh pas Imlek, itu harga cabe sempat naik 125 ribu. Kalau melihat dari sebelumnya, ini (kenaikan) bisa aja terjadi," ujar dia.

Baca: Pemko Batam Klaim Stok Kebutuhan Pokok Jelang Nataru Aman

Menurutnya, kenaikan harga cabai terjadi karena stok yang terbatas. Akibatnya terjadi kelangkaan dan harga yang melambung lebih dari dua kali lipat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews