Dua Ide Gila Buwas Perangi Bandar Narkoba

Dua Ide Gila Buwas Perangi Bandar Narkoba

Kepala BNN Komjen Budi Waseso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso (Buwas) memiliki ide "gila" untuk memberantas narkoba. Buwas memiliki ide untuk memusnahkan narkoba di dalam perut pengedar dengan cara dikonsumsi.

"Saya sih pengennya pengguna narkoba itu dikasih efek jera, ya menggunakan ide-ide gila sekalian. Misalnya kaya 100 narkoba suruh aja empat orang pengedar narkoba habiskan (dimakan), biar tidak membuat pusing BNN atau pun pihak-pihak polisi lainnya dan undang-undang mati bagi pengedar harus tetap ditindak tegas agar mereka jera," ujar Buwas di Gedung BNN, Jumat (6/11/2015)

Dari data yang dimiliki BNN, pengguna narkoba dari 2014 berjumlah 4,2 juta, mulai dari usia 9-10 tahun. Tahun 2015 mengalami peningkatan yaitu sebanyak 5,9 juta pengguna narkoba.

Kata Buwas, peningkatan itu terjadi lantaran tidak ada efek jera bagi si pemakai tentang dampak buruk akibat mengonsumsinya. Selain itu, tidak ada efek jera bagi si pengedar, lantaran hukuman yang diberikannya kurang berat.

Selain ide bandar narkoba disuruh memakan narkoba, Buwas berencana membuat sebuah kolam penuh buaya di sekitar tahanan narapidana bandar narkoba.

"Saya membuat wacana, pemikiran bagaimana tahanan yang bandar-bandar sudah divonis mati khususnya, itu ditaruh suatu tempat, tempat itu dikelilingi kolam buatan. Kolam itu diisi buaya," ujarnya.

"Ini serius. Besok saya mau ke Medan, mau lihat penangkaran buaya. Ini berkaitan dengan itu," tegasnya.

Bahkan, ia tidak takut jika dicap sebagai pembuat gaduh terkait rencananya tersebut. Menurutnya ini bagian dari tugasnya memberantas narkoba.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews