Berduaan di Kamar Hotel dengan Arzetti, Dandim Sidoarjo Diganti!

Berduaan di Kamar Hotel dengan Arzetti, Dandim Sidoarjo Diganti!

Arzetti Bilbina. (foto: ist/kapanlagi)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kasus penggerebekan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya dan anggota DPR Azetti Bilbina di sebuah hotel di Lawang, Malang, Oktober lalu, masih bergulir. Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya dicopot dari jabatannya sebagai Dandim Sidoarjo!

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyatakan pihaknya memutuskan harus mencopot Dandim Sidoarjo lantaran diduga terlibat perbuatan asusila. Diketahui dan kedapatan berduaan dengan Arzetti Bilbina.

"Saat ini kasusnya ditangani Denpom Kodam V/Brawijaya. Untuk memudahkan proses pemeriksaan kami ganti dululah," terang Mayjend Sumardi, Kamis (5/11/2015).

Pangdam mengaku belum mendapatkan laporan hasil pemeriksaan. Kasus ini akan bermuara ke oditur militer sebelum masuk ke pengadilan militer. Di tempat inilah akan digali sejauh mana tuduhan kepada Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya itu dibuktikan benar atau tidak.

Jabatan Dandim Sidoarjo akan diisi Kabag Pendidikan Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Sarwo Supriyo.

Sedangkan Rizeki ditempatkan sebagai perwira menengah Kodam V/Brawijaya.

"Itu pergantian sementara. Semua untuk memudahkan proses dan fokus ke penyidikan dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah," kata Kapendam V/Brawijaya Kol Inf Washington Simanjuntak.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews