Fantastis! Aktris Drakor Jun Ji Hyun Dibayar Rp 2,4 Miliar per Episode

Fantastis! Aktris Drakor Jun Ji Hyun Dibayar Rp 2,4 Miliar per Episode

Jun Ji Hyun. (Foto: SNS Jun Ji Hyun)

Batam, Batamnews - Aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal jatuh kepada Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun. Keduanya dikenal sebagai aktris tersohor asal Negeri Ginseng itu. Tak heran, keduanya telah melakoni sejumlah peran selama lebih dari 20 tahun.

Dilansir dari Chosun, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun mendapat bayaran sebesar 200 juta won (Rp 2,4 miliaran) per episode. Bayaran itu diperoleh keduanya dari drama Korea on going yang mereka bintangi tahun ini.

Song Hye Kyo dipasangkan dengan Jang Ki Yong dalam drama Korea Now We Are Breaking. Sementara Jun Ji Hyun dipertemukan kembali dengan lawan mainnya dalam drama Korea Kingdom, Ju Ji Hoon dalam drama Korea Jirisan.

Baik drama Korea Now We Are Breaking dan Jirisan terdiri dari 16 episode. Ini berarti Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun mendapat bayaran total sebesar 3,2 miliar won (Rp 38,8 miliaran).

Baca juga: 6 Tips Tampil Modis dengan Style Ala Korea

Penayangan drama Korea Now We Are Breaking Up telah dinanti-nanti karena menandai comeback Song Hye Kyo setelah tiga tahun. Mantan istri Song Joong Ki itu terakhir kali membintangi drama Korea Encounter pada 2018.

Saat membintangi drama Korea Encounter, Song Hye Kyo dilaporkan mendapat bayaran sebesar 100 juta won (Rp 1,2 miliaran) per episode. Itu artinya bayaran Song Hye Kyo naik dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Begitu pula Jun Ji Hyun yang terakhir kali membintangi drama Korea The Legend of the Blue Sea pada 2016. Bayarannya naik dua kali lipat seperti Song Hye Kyo karena dikabarkan mendapat bayaran sebesar 100 juta won (Rp 1,2 miliaran) per episode.

Meskipun begitu, terdapat kesenjangan upah antara aktor dan aktris di Korea Selatan. Kim Soo Hyun yang dikenal sebagai aktor termahal mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi dari Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun. Sang aktor mengantongi 500 juta won (Rp 6 miliaran) per episode dari drama Korea on going One Ordinary Day.

(ruz)