6 Tips Tampil Modis dengan Style Ala Korea

6 Tips Tampil Modis dengan Style Ala Korea

Ilustrasi

Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, kini k-fashion alias gaya berbusana/style ala Korea tengah menjadi hits dan digandrungi anak-anak muda. Tidak hanya di Indonesia, bahkan anak-anak muda di seluruh dunia pun tengah berlomba-lomba untuk update foto dan video ala Korean style fashion.

Nah, bagi kamu yang juga ingin bergaya keren bak idol-idol negeri ginseng, langsung saja simak ulasan mengenai tipsnya di artikel di bawah ini.

1. Oversized outfit dipadu celana pendek

Pertama, cewek-cewek Korea Selatan itu suka banget dengan gaya baju yang oversized. Memang ada juga yang memakai baju-baju press body, namun pada umumnya Korean Style itu lebih condong ke oversized alias gaya kedodoran.

Hal ini karena kebanyakan cewek Korea terobsesi dengan tubuh kurus nan mungil. Alhasil ketika dipakaikan baju gombor, jatuhnya akan cute atau yang di dalam bahasa Korea disebut “kyeopta”.

2. Bawahan bisa segala model

Nah, barulah nanti kalian bisa bereksperimen dengan bawahannya. Meski atasannya menggunakan oversized, kalian bisa mengenakan celana pendek, rok mini, atau bahkan legging tergantung dari jenis style yang kalian pilih. Mulai dari sporty, casual, hingga elegan.

3. Warna-warna pastel dan monokrom mendominasi

Ketiga, cewek-cewek Korea biasanya menggunakan outfit dengan warna pastel dan monokrom. Hal ini karena warna-warna tersebut netral, terlihat manis, dan cocok dipadukan dengan outfit musim apa saja.

Selain itu, warna-warna pastel dan monokrom yang kalem akan sangat cocok dipadu dengan kulit wanita Korea yang kebanyakan putih susu dengan semburat pink seperti buah peach.

4. Dress buat style ala Korea sehari-hari? Bisa banget!

Kamu ingin tampil lebih girly? Tenang, banyak juga kok cewek-cewek Korea yang mengenakan dress untuk tampilan gaya casual. Jadi, tidak hanya acara-acara pesta saja kamu bisa mengenakan dress, di hari-hari biasa pun bisa banget.

Untuk menyiasati agar bisa terlihat casual, biasanya cewek-cewek Korea memadukan dress ini dengan outfit berupa blazer atau sepatu sport.

5. V-Neck jadi andalan style ala Korea

Kelima, kamu yang ingin bergaya ala cewek Korea tentu harus punya stok gaun hingga kaos V-Neck di rumah. Berpotongan leher rendah, model V-Neck sangat digandrungi cewek Korea karena akan membuat tubuh mereka melekuk indah.

Seperti yang kita tahu, cewek Korea memiliki bobot tubuh yang dijaga ketat dengan standar idealnya tersendiri.

6. Tabrak warna juga tidak masalah

Selanjutnya, kamu yang berani bereksperimen dalam outfit bisa juga memilih tabrak warna. Biasanya, outfit jenis ini akan dikenakan cewek-cewek Korea di musim panas dimana kamu tidak butuh mantel tebal atau coat besar.

Namun, tabrak warna yang dipilih tentu yang berkelas, misalnya saja kamu memakai atasan bermotif gelap dengan bawahan warna mencolok seperti orange.

Bagaimana? Sudah siap mengaplikasikan style Korea wanita di Indonesia? Kamu juga bisa menyontek inspirasi outfit ala Suzy di drama Korea “Start-Up”. Silahkan pilih mana gaya yang paling membuatmu nyaman, ya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews