Australia Konfirmasi Kasus Covid-19 Varian Omicron Pertama

Australia Konfirmasi Kasus Covid-19 Varian Omicron Pertama

ilustrasi

Sydney, Batamnews - Otoritas kesehatan negara bagian New South Wales, Australia menyatakan dua penumpang dari Afrika Selatan yang positif Covid-19 jenis Omicron, Minggu (28/11/2021).

Petugas kesehatan setempat mengatakan sudah melakukan tes genomik mendesak dan mengkonfirmasi jenis baru tersebut ada pada dua penumpang yang mendarat di Sydney pada Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Kemenkes: Efikasi Novavax 96,4% untuk Covid-19 Varian non-Alfa

Departemen Kesehatan New South Wales menyampaikan, kedua penumpang berasal dari Afrika selatan dan tiba di Australia dengan penerbangan Qatar Airways melalui Doha.

Dua penumpang ini dites positif Covid tak lama setelah tiba, yang kemudian dilakukan analisis mendesak untuk kemungkinan infeksi varian Omicron yang bermutasi cepat.

Baca juga: Hong Kong Deteksi Varian Baru Covid-19 dari Afrika Selatan

“Dua kasus positif yang tidak menunjukkan gejala itu diisolasi di fasilitas kesehatan khusus. Kedua orang tersebut telah divaksinasi penuh,” jelas departemen tersebut, dilansir Al Arabiya, Minggu (28/11/2021).

Sementara itu, 12 penumpang lainnya dari Afrika selatan dalam penerbangan yang sama tidak dinyatakan positif Covid tetapi dikarantina.

Sekitar 260 penumpang dan awak di pesawat juga diperintahkan untuk diisolasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews