Pemko Batam Umumkan 41 PPPK Non-Guru Lulus Seleksi

Pemko Batam Umumkan 41 PPPK Non-Guru Lulus Seleksi

Kantor Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews - Hasil seleksi tahap 1 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diumumkan, Rabu (17/11/2021).

Pengumuman ini tertuang dalam surat dengan nomor 2401/BKPSDM PPIF/XI/2021.

Proses seleksi PPPK dilkelompokkan dalam dua bagian, yang pertama untuk guru dan yang kedua untuk non-guru. Pada tahap pertama ini, PPPK non-guru akan menjalani tes kesehatan.

"Non-guru (Tenaga Medis dan Teknis) dan lulus 41 orang sekarang lagi pemberkasan,dan bersiap menjalani tes kesehatan di RSUD Embung Fatimah tanggal 22-30 November mendatang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin.

Sedangkan tahap pertama untuk guru masih harus menjalani seleksi berikutnya. Sehingga belum diketahui berapa total yang lolos seleksi PPPK guru yang dinyatakan lolos dan berhasil diangkat menjadi PPPK nantinya.

Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12342/BKS.04.01/SD/K/2021 tanggal 28 Oktober 2021 hasil seleksi bisa langsung dilihat oleh peserta PPPK yang sudah ikut dalam seleksi penerimaan.

Peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya harus melengkapi berkas secara elektronik paling lambat tanggal 10 Desember 2021 melalui https://sscasn.bkn go.id.

Peserta melampirkan pas photo terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah, ijazah asli yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan, daftar Riwayat Hidup (DRH) yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000

Serta, surat pernyataan 5 poin yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

Selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang telah ditentukan maka peserta dianggap mengundurkan diri.

Apabila dikemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tidak benar/palsu, maka dinyatakan gugur.

(ret)

Berita Terkait