Adidas Singapura Minta Maaf Sebut Wayang Kulit Berasal dari Malaysia

Adidas Singapura Minta Maaf Sebut Wayang Kulit Berasal dari Malaysia

(Foto: Instagram/@adidassg)

Singapura - Adidas Singapura menyampaikan permintaan maaf usai menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia dalam sebuah unggahan di Instagram.

Unggahan tersebut terkait dengan peluncuran sneakers UltraBoost edisi khusus yang dibuat desainer asal Malaysia.

Hal tersebut sontak mendapat sorotan tajam dari netizen, terutama yang berasal dari Indonesia. 

Akhirnya Adidas Singapura meminta maaf dan mengakui Wayang Kulit yang dipakai dalam desain sneakers itu merupakan kebudayaan Indonesia.

Kini, Adidas Singapura juga telah mengubah caption di unggahan tersebut. Mereka tidak lagi mencantumkan Malaysia dalam keterangannya.

"Berasal dari Indonesia, Wayang Kulit telah menginspirasi Asia Tenggara. Desain #UltraBOOST DNA City Pack memberi penghormatan pada bentuk seni dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan “lama-bertemu-baru” pada DNA UltraBOOST. Paket diluncurkan pada 11 November 2021. Catat tanggalnya!" tulis mereka.

Sebelumnya, caption yang dipersoalkan warganet tersebut berbunyi:

"Merayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, dalam city pack UltraBOOST DNA selanjutnya. Rancangan ini berbicara tentang penghormatan terhadap wayang kulit, bagian penting dari identitas warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur wayang kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan lama yang bertemu pendekatan baru di UltraBOOST DNA"


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews