PPP Usul Pembentukan Panja Awasi Kebakaran Kilang Minyak

PPP Usul Pembentukan Panja Awasi Kebakaran Kilang Minyak

Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap.

Jakarta, Batamnews - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi mengusulkan pembentukan panitia kerja (Panja) untuk mengawasi masalah kebakaran kilang minyak. Politikus yang akrab disapa Awiek ini bilang, kebakaran kilang minyak sudah berulang terjadi dalam satu tahun.

"Untuk mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan Panja di Komisi VI untuk bisa membahas secara komprehensif," ujarnya kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Sabtu kemarin (13/11/2021), kembali terjadi kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Pada Juni 2021 lalu kilang yang sama juga terjadi kebakaran.

Awiek menilai, karena sudah berulang kali terjadi peristiwa kebakaran itu tidak bisa dianggap biasa. Perlu ada penyelidikan dan audit menyeluruh.

"Perlu dilakukan audit investigatif terhadap kualitas tangki penampungan di kilang-kilang, tidak hanya di Cilacap, mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi di tempat lain seperti Balongan dan tempat lainnya," ujarnya.

Awiek mengatakan, Pertamina perlu melakukan upaya perbaikan dan antisipatif agar peristiwa kebakaran tidak kembali terulang. Pertamina juga perlu mengawasi pasokan BBM tidak terganggu.

"Pertamina harus terus melakukan perbaikan dan langkah antisipatif agar persoalan ini tdk terulang kembali. Selain itu, Pertamina harus memastikan pasokan BBM tidak terganggu," ujar Ketua DPP PPP ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews