Heboh Penampakan 'Lubang Hitam' di Pulau yang Terlihat di Google Maps

Heboh Penampakan

Penampakan Pulau Vostock di Google Maps.

Jakarta, Batamnews - Lubang hitam sejatinya ada di luar angkasa. Namun, betapa mengejutkannya ketika seorang pengguna Reddit menemukan 'lubang hitam' di Google Maps.

Pengguna Reddit dengan username Kokoblocks mendapati sebuah pulau yang berbeda dari yang lain dan tidak biasa. Sebab, pulau tersebut wujudnya hitam semuanya.

Pulau tersebut memang tidak besar, tapi semua areanya gelap gulita. Bahkan, warna hijau dari pepohonan juga tidak terlihat sama sekali. Sementara di sekitarnya warna biru laut terlihat jelas.

"Apa ini tidak terlihat seperti sebuah pulau," kata Kokoblocks, seperti dilansir dari Mirror, Kamis (4/11/2021).

Tak ayal spekulasi liar pun mengemuka akan pulau tersebut yang ditemukan di Google Maps. Mulai dari pulau misterius itu adalah portal menuju dunia lain layaknya lubang hitam, atau sebuah pangkalan militer rahasia.

Usut punya usut, pulau 'lubang hitam' ini adalah Pulau Vostok yang berada di wilayah negara Republik Kiribati. Negara yang berada di Oceania ini memang negara kepulauan, salah satu pulaunya itu bernama Vostok.

Pengguna Reddit lainnya menginformasikan bahwa Pulau Vostok itu adalah pulau tidak berpenghuni. Pulau ini berada 2.280 kilometer dari arah timur Sydney, Australia.

Google memang sering mengaburkan untuk lokasi yang dinilai sensitif. Namun, perihal keputusan Google menghitamkan Pulau Vostok di Google Maps belum diketahui tujuannya hingga kini menjadi viral.

(fox)