Penyelundupan Beras dan Gula

Bea Cukai Batam dan Pelaku Penyelundupan Baku Tembak dan Serang

Bea Cukai Batam dan Pelaku Penyelundupan Baku Tembak dan Serang

Beras tangkapan DJBC Khusus Kepri. (Foto: Yon)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal yang mengangkut sekitar 100 ton beras dan 50 ton gula beserta lima orang berhasil diamankan jajaran Bea dan Cukai saat mau merapat ke pelabuhan rakyat yang ada di kawasan Tanjungsengkuang, Selasa (3/11/2015)

Kepala Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam, Wahyu Nugroho Widodo, mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa ada kapal yang mengangkut beras dan gula ilegal dari daerah barat daya Singapura bernama Jurong menuju Batam.

"Petugas kita langsung melakukan pengintaian, dan memang ditemukan kapal tersebut dan langsung dicegat," kata Nugroho, Rabu pagi.

Aksi penangkapan tersebut, juga mendapat perlawanan, sehingga baku tembak terjadi di perairan dan kedua belah pihak juga jatuh korban meski tidak begitu parah.

"Anggota kita ada yg diserang dan kena pecahan kaca yang mereka lempar, namun dari mereka ada juga yang kena peluru di kakinya karena mau naik kapal menyerang kapal BC," papar Nugroho.

Kemudian, agar proses pemindahan kapal tersebut berjalan lancar, pelabuhan itu dijaga ketat aparat kepolisian, bahkan anjing pelacak dari Polda Kepri juga disiagakan.

 

[edo]

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews