Kavling Bida Kabil Terendam Banjir Setinggi Pinggang

Kavling Bida Kabil Terendam Banjir Setinggi Pinggang

Kavling Bida Kabil banjir, Selasa (2/11/2021). (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Banjir merendam kawasan Kavling Baru, Bida Kabil Blok I, RT 03/RW 021 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Selasa (2/11/2021) siang. Padahal hujan deras tak sampai dua jam mengguyur Kota Batam.

Banjir menggenang hingga setinggi pinggang orang dewasa. Air masuk ke rumah warga merusak banyak perabotan rumah tangga.

Warga sekitar Zal, mengatakan hingga pukul 15.20 WIB, genangan air masih terus melanda daerah tersebut meskipun hujan mulai reda.

“Banjirnya masih sampai sekarang, padahal hujannya sudah reda. Sampai masuk rumah, terendam semua,” ujarnya kepada Batamnews.

Genangan air itu kata Zal, akibat buruknya drainase dari salah satu perusahaan di dekat sana. Kejadian ini pun bukan hanya sekali, tetapi sudah sering terjadi.

“Airnya itu dari salah satu PT yang pondasinya lebih tinggi dari kavling di sini. Terus drainase yang mereka buat juga tidak memadai,” ungkapnya.

Zal mengaku, kejadian ini sudah berkali-kali mereka alami dan sudah berkali-kali juga mereka mengajukan protes ke kelurahan untuk menindak PT tersebut, namun tidak pernah ada hasil.

“Dari Kelurahan cuma diajak gotong royong, itu kan bukan solusi. Kami juga sudah sering minta pertemuan dengan PT terkait, tapi tidak pernah ditanggapi,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews