Dirikan Partai Baru, Gede Pasek Suardika Tinggalkan Partai Hanura

Dirikan Partai Baru, Gede Pasek Suardika Tinggalkan Partai Hanura

Gede Pasek Suardika. (Foto: Berita Satu)

Jakarta - Politikus Gede Pasek Suardika (GPS) loncat dari Partai Hanura. Ia meninggalkan jabatan sekretaris jenderal dan memimpin sebuah partai baru.

Pasek disebut-sebut akan memimpin Partai Kebangkitan Nasional (PKN). Partai ini berdiri atas inisiasi sejumlah loyalis eks Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Sri Mulyono salah satu inisiator dan juga Sekjen PKN menyampaikan kabar Pasek merapat ke PKN.

"Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata Sri dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Sri, Pasek menyatakan tidak enak untuk pergi meninggalkan Hanura. Pasalnya Pasek sendiri di Hanura sudah punya jalinan erat dengan kader-kader di daerah.

Kemudian, Sri mengklaim, dengan pertimbangan kalkulasi waktu dan kesiapan untuk penataan partai, akhirnya Pasek disebut bersedia meninggalkan Hanura dan bergabung dengan PKN.

"Begitu bersedia, GPS meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan masuknya Pasek, para aktivis, para mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat sebelumnya berkumpul menyiapkan proses PKN. Mantan anggota DPR RI Mirwan Amir mengatakan, PKN langsung menyusun struktur baik di pusat maupun di daerah.

"Saya yang gembira bisa bersama GPS bangun partai. Banyak teman eks Demokrat, Hanura serta para aktivis PPI dan alumni Cipayung plus yang sudah tahu kapasitasnya langsung meminta bergabung. Apalagi integritas politiknya tidak bisa diragukan lagi," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews