Viral Benda Mirip Roket Ditemukan Nelayan di Laut, Ini Kata TNI AU

Viral Benda Mirip Roket Ditemukan Nelayan di Laut, Ini Kata TNI AU

Sebuah benda berbentuk seperti roket mengapung dengan posisi vertikal di dalam air ditemukan nelayan di tengah laut. (Screenshot video viral)

Jakarta, Batamnews - Benda berbentuk seperti roket ditemukan nelayan di tengah laut. Benda tersebut terlihat mengapung dengan posisi vertikal di dalam air.

Dalam video viral berdurasi 2 menit 54 detik, terlihat ada dua kapal nelayan yang berada di sekitar benda tersebut. Moncong dari benda seperti rudal itu berada di atas permukaan air.

Terlihat mereka mendekati objek tersebut. Salah satu nelayan terlihat sempat beberapa kali memukul benda tersebut menggunakan kapak.

Terdengar mereka mengatakan benda tersebut terbuat dari besi. Nelayan menemukan benda misterius mirip roket itu di tengah lautan.

Belum diketahui lokasi dan waktu benda tersebut ditemukan.

Sejumlah informasi yang beredar, benda tersebut ialah tangki eksternal dari pesawat atau yang biasa disebut drop tank.

TNI AU memastikan tak ada benda pesawat miliknya yang jatuh ke laut.

"Kita dapat pastikan tidak ada benda dari pesawat TNI AU yang jatuh ke laut," ujar Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Jumat (29/10/2021).

Marsma Indan juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan benda tersebut untuk melaporkan/membawa ke Satuan TNI terdekat untuk diteliti lebih mendalam.

Sementara itu, pihak TNI AL juga tengah mengecek kabar tersebut.

"Mohon waktu saya pastikan ya," Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi terpisah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews