BP Batam Kini Profesional, Abidin: Dulu Birokrasinya Seperti 'Hantu'

BP Batam Kini Profesional, Abidin: Dulu Birokrasinya Seperti

Direktur Utama PT Sat Nusapersada, Abidin menerima penghargaan dari Kepala BP Batam, Rudi. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Perjalanan pembangunan Kota Batam sudah berlangsung selama 50 tahun. Dimulai dari era Otorita Batam hingga bertransformasi menjadi Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam perjalanannya, birokrasi pengelolaan BP Batam terus berbenah. Itulah yang digambarkan oleh Direktur Utama PT Sat Nusapersada, Abidin.

Ia berkomentar, BP Batam kini profesional, tak seperti dulu yang birokrasinya seperti 'hantu'.

"Dulu saya anggap BP birokrasi seperti hantu, sekarang sudah tidak," kata Abidin dalam sambutannya di acara Investment Award BP Batam 2021, Kamis (28/10/2021).

Seiring berjalannya waktu dengan hierarki yang silih berganti, dia menilai BP Batam terus berbenah. Sehingga terbentuklah profesionalitas dalam upaya membangun Batam jadi lebih baik.

"BP sudah berubah banyak berubah. BP sekarang adalah BP yang profesional," ujarnya.

Menurut Abidin, BP mampu menjawab semua tantangan. Dengan infrastruktur yang kini lebih baik, investasi terus tumbuh dan akan dibangunnya projek-projek besar di Batam.

Pujian juga disampaikannya kepada Muhammad Rudi yang dinilai sukses menakhodai BP Batam. 

"Bisa kita lihat infrastruktur yang dibangun sekarang. Ini fakta nyata. Ini adalah bukti bahwa Muhammad Rudi ialah seorang pekerja keras," ujar Abidin.

Sebagai informasi, Abidin menyabet penghargaan sebagai Most Inspiring Bussinessman dalam anugerah Investment Award 2021 BP Batam.

(jun)