Warga Perumahan Winner Bengkong Sadai Bentrok

Warga Perumahan Winner Bengkong Sadai Bentrok

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Bentrokan warga Perumahan Winner Millenium, Pasir Putih, Bengkong Sadai terjadi Selasa (26/10/2021). Warga bentrok dengan oknum yang mengaku pemilik lahan yang hendak memasang pagar di jalan akses perumahan itu. Akibatnya row jalan kian sempit.

Mereka tim dari PT Trikarsa Ekualita/PT Sentral Leejaya Costapati yang hendak memasang pagar di kawasan yang sedang bermasalah lahan tersebut.

Baca juga: Heboh Sengketa Pemotongan Row Jalan Perumahan Winner Millenium Mansion 

Warga Perumahan Millenium, Surya mengatakan jika 2010, pihak manajemen Winner mengatakan lahan tersebut merupakan milik mereka. Sehingganya, warga berhak merasakan akses jalan di kawasan itu.

"Dulunya mereka (winner) mengklaim bahwa itu lahan mereka," ujar Surya.

Namun, saat pihak PT. Leedaya hendak memasang pagar yang akan menghambat akses jalan, perseteruan dengan warga terjadi. Sementara itu, pengembang perumahan Winner terkesan lepas tangan.

Hal tersebut juga membuat warga bingung. Pasalnya, jika lahan tersebut dipagar, maka akses jalan yang dilalui warga menjadi sempit. "PT Leedaya mengklaim lahan mereka, mau dipagar, nanti jalan kita jadi sempit," ucap Surya.

Baca juga: Alamak, Jalan Perumahan Winner Millenium Mansion Dikapling, Pengembang Cuek

Manajemen Winner, Yusmen ketika dikonfirmasi enggan memberikan komentar terhadap hal tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Adrian membenarkan peristiwa yang dialami warga. "Sudah kita monitor, situasi aman tak ada korban," ucap Rio.

(rez)
Komentar Via Facebook :