`Nasi Kapau` Jangkau Masyarakat Pesisir Karimun Belum Divaksin

`Nasi Kapau` Jangkau Masyarakat Pesisir Karimun Belum Divaksin

Tim Nasi Kapau menjangkau wilayah pesisir di Karimun (Foto:ist)

Karimun, Batamnews - Program vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) masih gencar dilakukan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Program ini membuat warga pesisir tidak begitu kesulitan mendapatkan suntikan vaksin.

Warga-warga pesisir yang kesulitan untuk menjangkau lokasi vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah, tidak perlu khawatir. Sebab, Sat Polairud Polres Karimun secara langsung mendatangi warga pesisir.

Dengan membawa tim vaksinator dari Polres Karimun dan Puskesmas Karimun, secara langsung memberikan pelayanan vaksin bagi warga pesisir. Bahkan, para nelayan yang baru pulang melaut juga langsung disambut petugas, dan melakukan vaksinasi di atas kapal.

"Kita secara langsung mendatangi warga-warga pesisir yang ada di pulau-pulau untuk dilakukan vaksinasi," kata Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.

Melalui program Nasi Kapau besutan Kapolda Kepri itu, hampir setiap pulau telah dijangkau oleh Satuan Polairud Polres Karimun. Bahkan, petugas juga langsung mendatangi satu persatu rumah-rumah warga untuk dilakukan vaksinasi.

"Kami sudah menjangkau beberapa pulau yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Karimun melalui program Nasi Kapau ini," ujar Binsar.

Selama melakukan kegiatan vaksinasi tersebut, Binsar mengatakan bahwa antusias masyarakat cukup bagus untuk divaksin. Maka, jika kegiatan vaksinasi tersebut dapat dilakukan ditengah masyarakat, akan membentuk kelompok imun yang kuat.

"Terimakasih pada masyarakat yang dapat menerima kami dengan baik, dan melakukan vaksinasi," ucap Binsar.

(aha)
Komentar Via Facebook :