Dua Bocah Perempuan Meregang Nyawa di Waduk Sei Pulai 

Dua Bocah Perempuan Meregang Nyawa di Waduk Sei Pulai 

ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Dua bocah perempuan tewas tenggelam di Waduk Sei Pulai, Km 16 Tanjungpinang , Minggu (24/10/2021). Keduanya bernama Fauzia (10) dan Najla Okidawa (12).

SAR Tanjungpinang turun ke lokasi usai mendapatkan laporan. "Kejadiannya sekitar pukul 13.40 WIB saat itu. Kita dapat laporan sekitar pukul 14.05 WIB. Saat itu juga kita kerahkan personel dan kelengkapannya," ujar Miswadi, Kasi Operasi dan Siaga SAR Tanjungpinang .

Kedua bocah itu bermain di sekitaran waduk bersama temannya. Lalu mereka berenang. Cuaca kemudian berubah karena akan hujan. Tiupan angin mulai kencang.

Miswadi menduga korban terseret arus dan tenggelam. Lokasi tenggelamnya pada titik koordinat 0°55'10.88"U 104°33'5.56"T. 

"Anggota kita melakukan pencarian dengan dilengkapi rubber boat, alat selam, palkom, palmedis/evakuasi dan pakaian covid-19," katanya.

Pencarian ini melibatkan Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan dan masyarakat setempat. Sekitar pukul 16.08 WIB, kedua korban berhasil ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian.

Jasad mereka dievakuasi ke darat dan dibawa ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri. 

(ary)