Siap-siap, Pekan Depan Ada Gangguan Suplai Air Bersih di Batuaji dan Sekitarnya

Siap-siap, Pekan Depan Ada Gangguan Suplai Air Bersih di Batuaji dan Sekitarnya

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Gangguan pelayanan suplai air bersih di Kota Batam, Kepulauan Riau tertentu untuk sementara waktu. Penyebabnya ialah akibat dari pekerjaan pelebaran jalan di sejumlah wilayah.

Ihwal itu disampaikan SPAM Batam lewat akun media sosial (Medsos) Facebook Airminum Batam dan juga Instagram @airminumbatam yang diunggah pada Jumat (22/10/2021) kemarin.

Gangguan itu terjadi karena ada proyek pelebaran jalan di wilayah Simpang Barelang dan Batuaji. SPAM Batam akan melaksanakan pekerjaan relokasi PRSV DN300 pada jaringan pipa induk DN600.

Hal ini berdampak pada waktu normalisasi kepada pelanggan yang membutuhkan waktu lebih lama dan berbeda-beda menyesuaikan jarak aliran pipa dari sumber Instalasi Pengolahan Air (IPA) menuju area layanan.

Pekerjaan tersebut akan berlangsung pada Selasa (26/10/2021) mendatang, pukul 21:00-03:00 WIB.

Untuk kelurahan yang terdampak yakni Sagulung Kota, Bukit Tempayan, Tanjung Uncang, Tanjung Riau, Sungai Binti, Tembesi, Sungai Langkai, Sungai Lekop.

Selama gangguan, SPAM Batam mengimbau kepada pelanggan untuk menampung air, sehingga kebutuhan air masih dapat dipenuhi dengan cadangan air yang telah diantisipasi tersebut.

Selama normalisasi berlangsung, SPAM Batam juga menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai 1x24 jam sejak perbaikan, dengan dikoordinir oleh RT/RW/kelurahan setempat lalu menyampaikannya melalui Layanan Call Center 24 jam SPAM Batam di nomor 150155.

(jun)