REI Batam Gelar Vaksinasi Khusus Pelajar

REI Batam Gelar Vaksinasi Khusus Pelajar

Vaksinasi Covid-19 oleh REI Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Guna meningkatkan herd immunity, Real Estate Indonesia (REI) Kota Batam menggelar vaksinasi khusus pelajar.

Selain bertujuan untuk peningkatan herd immunity, REI Batam juga membantu pemerintah menggenjot angka vaksinasi.

Kegiatan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 22-23 Oktober 2021. "Hari ini kita gelar di Budha Tzu Chi. Besok di SMKN 5, Batu Aji dan Pesantren Darul Falah di Batu Besar," kata Ketua REI Batam, Achyar Arfan, Jumat (22/10/2021).

Kali ini, diberlakukan khusus vaksin tahap kedua. Sebelumnya, vaksin tahap pertama sudah digelar di lima lokasi berbeda pada 23 September lalu, yakni di Batu Aji, Batam Centre, Mentarau, Batu Besar dan Nagoya.

"Kita dapat jatah vaksin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sebelumnya kita dapat arahan dari Walikota Batam untuk mempersiapkan vaksinasi khusus pelajar, karena target walikota mengejar 100 persen vaksin, sebab hingga Juli sampai Agustus angka vaksinasi baru 70 persen," ujarnya.

Persediaan vaksin pun cukup banyak. REI Batam menyediakan sebanyak 2500 dosis vaksin jenis Sinovac. Untuk di Budha Tzu Chi ditargetkan sebanyak 1300 dosis.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08:30 sampai 14:00 WIB. Peserta vaksinasi cukup membawa kartu pelajar atau NIK.

"Di samping kami (REI) sebagai pelaksana, juga dibantu dengan relawan dari Budha Tzu Chi," kata Achyar.

(jun)