Survei: Sebagian Besar Warga Thailand Tolak Kedatangan Wisatawan Asing

Survei: Sebagian Besar Warga Thailand Tolak Kedatangan Wisatawan Asing

Ilustrasi. (Foto: ist)

Bangkok, Batamnews - Sebuah jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar warga Thailand menentang pembukaan kembali sektor pariwisata di negara tersebut.

Alasannya, mereka khawatir wisatawan asing berpotensi menularkan Corona, mengingat belum banyak penduduk lokal yang telah divaksinasi Covid-19.

Dilansir The Straits Times, jajak pendapat itu ditaja oleh Universitas Suan Dusit Rajabhat dan menyasar sebanyak 1.392 responden.

Survei itu menanyakan pendapat warga mengenai rencana Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha yang akan membuka pintu bagi turis asing, dengan syarat divaksinasi penuh mulai 1 November.

Sebagian besar responden (59,86 persen) menolak rencana tersebut, sementara 60,10 persen mengatakan itu bukan waktu yang tepat untuk membuka kembali negara itu.

Responden juga mengatakan Thailand harus membuka pintunya bagi orang asing hanya jika lebih dari 70 persen populasi telah divaksinasi, wabah dikendalikan dan fasilitas kesehatan masyarakat siap menghadapi variasi baru virus.

Sementara ibu kota Bangkok telah sepenuhnya memvaksinasi lebih dari 65 persen populasinya, hanya sekitar 35 persen nasional yang menerima kedua suntikan tersebut.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar pemilik bisnis dan karyawan ingin negara itu dibuka kembali, meskipun kelompok yang terakhir juga prihatin dengan infeksi baru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews