Dua Maling Gondol Laptop di Parkiran Mega Mall Batam

Dua Maling Gondol Laptop di Parkiran Mega Mall Batam

Dua tersangka maling laptop (tangan terikat) digiring petugas Polsek Batam Kota usai dibekuk di kawasan Sekupang,. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Aksi pencurian terjadi di parkiran pusat perbelanjaan Mega Mall, Batam, Kepulauan Riau. Dua maling membobol mobil dan menggondol laptop.

Tindak kriminal yang terjadi pada Kamis (14/10/2021) ini diungkap Unit Reskrim Polsek Batam Kota setelah menangkap dua pelaku yakni Hengki (32) dan Jamaludin (31).

Kanit Reskim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa menyebut keduanya merupakan spesialis pembobol mobil yang acap beraksi di berbagai tempat.

Ia menuturkan kronologi berawal dari korban yang tak disebutkan identitasnya, memarkirkan mobil di lokasi parkir P3 Mega Mall.

"Saat itu, korban meninggalkan mobil yang di dalamnya ada dua unit laptop. Namun saat kembali ke mobil, laptop itu sudah hilang," ujar Halawa, Senin (18/10/2021).

Korban lantas mengecek CCTV, dan dari rekaman terlihat ada dua orang pria membobol mobil mereka.

Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Batam Kota dan langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

"Dari penyelidikan diketahui pelaku beraksi menggunakan mobil rental," kata Halawa.

Petugas mendeteksi keberadaan pelaku di kawasan Sekupang yang hendak mengembalikan mobil sewaan tersebut.

Tak mau kehilangan buruannya, polisi membekuk pelaku ruko Hafindo Square blok E no 10, Tiban, Sekupang. 

Turut diamankan sejumlah barang bukti yakni mobil Daihatsu Xenia BP 1584 MF milik korban, 2 ponsel dan 1 buah mata kunci T milik kedua pelaku.

(rez)