3 Fakta Misterius Jack The Ripper yang Mencengangkan

3 Fakta Misterius Jack The Ripper yang Mencengangkan

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Inggris memiliki cerita mengenai seorang pembunuh berantai paling populer sepanjang sejarah, yakni Jack The Ripper. Kasus-kasus yang dibuat si penjahat ini bisa dibilang sangat kejam dan mengerikan. Salah satu kasus Jack The Ripper yang paling populer adalah saat meneror distrik Whitechapel di East End London pada 7 Agustus s.d. 10 September 1888. Nah, bagi Anda yang belum terlalu tahu banyak tentang sosok satu ini, berikut ada beberapa fakta mencengangkan tentang Jack The Ripper.

1. Pembunuh Kidal

Menurut temuan dari dr Llewellyn, dokter yang memeriksa mayat Mary Ann Nichols, pelaku pembunuhan diduga kidal. Hal ini didasari dengan penemuan luka tusukan pisau dan lokasi memar wajah serta tenggorokan. Sejak saat itu Jack The Ripper dianggap kidal, meskipun banyak juga peneliti yang tidak setuju dengan fakta ini. Namun pada akhirnya, dr Llwellyn juga sempat mencabut beberapa pernyataannya tentang Jack The Ripper.

2. Film Berjudul Jack The Ripper

Kepopuleran sosok Jack The Ripper sebagai seorang pembunuh kejam di daratan Inggris ternyata telah menginspirasi banyak penulis cerita film untuk membuat sebuah film dengan judul Jack The Ripper. Menurut situs IMDb.com, sampai saat ini setidaknya sudah ada tujuh film yang memiliki judul Jack The Ripper. Hal ini jelas menggambarkan betapa mengerikannya sosok pembunuh yang satu ini.

3. Korban Terakhir

Korban terakhir yang dibunuh oleh Jack The Ripper adalah Mary Kelly. Tapi ternyata kasus ini adalah salah satu yang terburuk, karena korban dibunuh lalu dimutilasi. Namun setelah kasus pembunuhan terakhir tersebut, tidak ada yang tahu apakah Jack dibunuh, dipenjarakan, dideportasi, atau meninggal secara wajar. Sampai detik ini, keberadaan Jack, motif pembunuhan yang dilakukan Jack dan bagaimana ia bisa menghilang masih menjadi msiteri bagi dunia.

Itu tadi beberapa fakta mencengangkan mengenai pembunuh bernama Jack The Ripper yang juga masih menjadi misteri dan mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Bahkan siapa itu Jack The Ripper pasti masih banyak yang belum tahu.

Penulis:

M Sufyan

sumber: liputan6.com

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews