Kasus Corona Turun, Karantina Terpadu Asrama Haji Batam Kini Kosong

Kasus Corona Turun, Karantina Terpadu Asrama Haji Batam Kini Kosong

Asrama Haji Batam yang menjadi lokasi karantina terpadu bagi pasien Corona bergejala ringan.

Batam, Batamnews - Karantina terpadu bagi pasien Corona di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau kini kosong melompong menyusul turunnya kasus Covid-19 secara signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan berkurang hingga kosongnya karantina terpadu di Asrama Haji sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

“Sudah 2-3 hari belakangan nol pasien di asrama haji,” ujar Didi, Sabtu (16/10/2021).

Nihilnya pasien di lokasi tersebut, membuat Dinkes Batam menarik tenaga kesehatan yang bertugas dan dikembalikan ke faskes masing-masing, seperti puskesmas dan RSUD Embung Fatimah..

Baca: Update Covid-19: 55 Kelurahan di Kota Batam Bebas Corona

Hingga hari ini, kasus aktif di Batam hanya berjumlah 13 orang. Diantaranya 6 orang menjalani isolasi mandiri, 2 orang dirawat di RSAB, 1 orang dirawat di RS Soedarsono, 1 orang dirawat di RSUD Embung Fatimah, 2 orang dirawat di RS Elisabeth Batam Kota, dan terakhir 1 orang dirawat di RSBP Batam.

Sebelumnya pada bulan Juni-Agustus lalu, kasus Covid-19 melonjak sangat tinggi. Saat itu, gedung asrama haji dijadikan tempat isolasi terpadu. Dalam sehari, gedung tersebut dapat menampung hingga 500 pasien Covid-19.

Tidak hanya itu saja, gedung asrama haji sempat akan dijadikan tempat Instalasi Gawat Darurat (IGD) darurat. Namun rencana tersebut tidak terlaksana, lantaran kasus Covid-19 terus menurun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews